Minggu, 21 Maret 2010

iPhone Killer From Korea,Samsung Wave is more powerful than iPhone 3GS

Posted by The Spirit of Fire | Minggu, 21 Maret 2010 | Category: |

Ketika Samsung mengumumkan perangkat pertama yang menggunakan platform mobile bada, kita melihat bahwa ponsel ini akan menjadi perangkat yang solid bagi Samsung walaupun awalnya kurang begitu mengesankan dalam hal spesifikasi teknis.
Bahkan impresi awal kami, Bada adalah OS mobile yang dirancang untuk smartphone kelas mid-range, terutama ketika melihat slogannya "smartphone for everyone". Namun, tampaknya Samsung telah merancang Bada sebagai platform smartphone mid-range untuk masa depan, bukan platform mid-range untuk masa sekarang. Hal ini terlihat jelas saat peluncuran smartphone S8500 Wave yang banyak disebut orang sebagai "one of the most powerful devices in the market". Wave menggunakan CPU Samsung Hummingbird S5PC110 dengan jenis processor ARM Cortex-A8 yang jauh lebih powerful dibanding Qualcomm Snapdragon sekalipun karena adanya dedikasi GPU dari Imagination Technologies PowerVR SGX 540, yang didesain dengan menggunakan teknologi four pipeline 3D chip yang merupakan produk terbaik saat ini dikelasnya. Keseluruhan dari silikon ini berlari pada kecepatan hingga 1GHz.
Kalau dibandingkan dengan Apple iPhone 3GS misalnya, yang menggunakan kombinasi dari processor jenis ARM Cortex-A8 dan teknologi PowerVR SGX untuk versi yang lebih lama, dan tergabung dalam CPU Samsung S5PC100 (versi yang lebih lama dari S5PC110 yang digunakan Wave) dengan kecepatan 600MHz (aslinya 800MHz, tapi di-downclocked oleh Apple).

Mungkin hal ini bukan lagi menjadi kejutan mengingat didalam dunia seluler masing-masing akan selalu meningkatkan kualitas dan teknologinya, terutama dalam mengakomodasi segi kemampuan multimedia dan game.

Sumber: Pocket Gamer

Currently have 0 komentar:


Leave a Reply